25 September 2012

Jhoni Sudah Gede

Jhoni. pasti kalian semua sudah menebak-nebak siapa Jhoni disini. Yang jelas bukan bapak karena bapak sudah tidak mengalami masa pertumbuhan. lalu, siapa? Pacar saya? Adek saya? atau justru kakak saya? 

Hhmm, well saya sangat bersyukur karena Jhoni sudah gede. Siapa itu Jhoni? Nah,  Jhoni itu nama sapi saya. Sebenarnya nama itu pemberian ibu. Tepat tahun baru 2012 lalu saya membuat banyak resolusi. Salah satunya dengan membeli kambing di tahun 2012 ini. Saya paham, saya belum bisa menghasilkan banyak uang. Yaa, ini sebenarnya juga pemikiran klasik kalau mahasiswa lebih minim input daripada yang sudah bekerja. Sejujurnya saya sangat tidak setuju dengan pemikiran semacam ini. 

Dulu saya mikir beli kambing karena sapi sepertinya terlihat lebih mahal. Berkali-kali lipat dari kambing. Tapi apa yang terjadi sekarang? Alhamdulillah, saya berhasil membeli sapi laki-laki di awal tahun ini. Sekarang Jhoni dirawat oleh saudara saya di Malang. 

Rasanya senang sekali ketika melihatnya tumbuh dewasa. Tentunya bahagia itu lebih karena apa yang saya cita-citakan bisa terealisasi. Saya membeli sapi tersebut dengan tabungan yang selalu saya kumpulkan ketika saya mendapat job atau semacam freelance disini. 
Yaa sudah, baik-baik yaa Jhoni.

            Selama ini yang saya tahu hanya rumput kalau ditanya soal sapi. Ternyata begitu banyak nutrisi yang baik untuk sapi. Dan saya mengetahui itu dari kakek saya. Lebaran kemarin saya diajak kakek saya ke toko obat-obatan pertanian. Setelah itu baru ke toko pakan hewan. Disitulah saya tahu banyak hal. ternyata selama ini, Jhoni bisa tumbuh segar karena diberi susu, vitamin C dan mineral. Bayangkan saja, sapi lho yang dikasih banyak nutrisi tambahan. Jhoni pasti sehat.

1 komentar:

  1. Mampir :D

    sambbil ngguyu aku bacanya Mbak Ika, terhibur juga...
    sukses buat si Jhoni&Mbak Ika, heheee

    BalasHapus