23 Juli 2012

Grand Launching Kereta Dongeng Sangat Meriah


Tepat di 1 ramadhan, hari puasa pertama di tahun ini yang tentunya penuh manfaat. Tidak terkecuali untuk Kereta Dongeng dan Canda Rupa. Sabtu pagi, 21 Juli 2012,  kami berhasil melakukan grand launching Kereta Dongeng yang sekaligus menjadi acara launching-nya buku dongeng “Trimbil, Ayo Bangun!” Buku pertama hasil garapan kami dengan Rona Mentari. Event ini diselenggarakan atas kerjasama Canda Rupa sebagai penerbit buku dongeng berukuran 14 x 16 cm ini dan juga AQL Islamic Center yang menjadi lokasi event grand launching tersebut.
Syaiful, partner saya di Kereta Dongeng
Nampaknya pagi itu tidak terlihat seperti hari puasa. Pasalnya para audiences yang datang sangat sumringah dan penuh canda tawa. Sekitar 70 orang audiences memenuhi aula tersebut. Event ini terbuka untuk umum dan rata-rata audiences masih berusia 13-14 tahun. Audiences berasal dari berbagai daerah, ada yang dari Depok, Kalibata, Kemang, Majalengka dan masih banyak yang lain. Yang cukup memberikan kesan adalah datangnya rombongan 1 bis dari Sekolah Menengah Smart Ekselensia Indonesia yang berlokasi di Bogor. Semuanya laki-laki dan sangat antusias mengikuti acara ini.
Trimbil berkenalan
Pukul 09.00 acara dimulai dengan ice breaking yang dipandu oleh MC, Kak Sherly Annavita. Selanjutnya sambutan dari AQL Islamic Center dan juga Kereta Dongeng. Acara puncak grand launching ditandai dengan mendongeng secara langsung dengan kak Rona. Kami memang sengaja membuat konsep semacam ini agar anak-anak tidak hanya bisa membaca buku dongeng tetapi juga mengetahui dan menyaksikan secara langsung ketika buku “Trimbil, Ayo Bangun!” itu didongengkan. Sungguh menarik. Audiences yang hadir dengan antusias mendengarkan dongeng yang sangat jenaka. Trimbil sebagai tokoh utama memiliki hobi tidur. Dan saat itu juga ada pelajaran dimana tidur saat ramadhan akan mendapatkan pahala jika tidurnya diniati untuk mengumpulkan energi lagi yang akan digunakan untuk beribadah.
Penutupan acara dilakukan dengan pembagian doorprize yang tentunya buku dongeng Trimbil itu sendiri. Teman-teman yang sudah datang akan mendapatkan stiker Kereta Dongeng dan juga buku tulis beserta pensilnya. Ada diskon khusus untuk pembelian buku dongeng saat grand launching. Di akhir acara, kami melakukan sesi foto dengan semua audience yang datang. Acara baru selesai sekitar pukul 11.00. Semoga Kereta Dongeng bisa terus berkarya dan menyebarkan hal yang positif untuk bangsa. Tetap semangat !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar